welcome to MEMET BLOG :)

Figo: Barca Belum Tentu Juara Liga

Sabtu, 29 Januari 2011

JAKARTA - Perebutan gelar La Liga musim ini sepertinya hanya akan menjadi pertarungan antara Barcelona dan Real Madrid. Apa kata Luis Figo terkait pertarungan sengit dua klub yang sempat dibelanya ini?

Seperti diketahui, sepak terjang Madrid dan Barca sepanjang musim ini memang cukup sensasional. Dua klub kaya raya ini tampil cukup konsisten dan berada di puncak klasemen sementara, jauh meninggalkan kontestan lainnya. Namun, saat ini posisi El Barca lebih menguntungkan ketimbang Los Blancos.

Ya, skuad asuhan Pep Guardiola ini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari Madrid di tempat kedua. Melihat kondisi ini, banyak kalangan menilai Barcelona akan mengalahkan El Real dan kembali tampil sebagai kampiun La Liga untuk kali ketiga secara beruntun.

Namun, Figo nampak tidak sependapat dengan hal tersebut. Kendati tak secara gamblang melontarkan pembelaannya untuk Madrid, namun Figo menekankan bila semuanya bisa terjadi dalam sepak bola. Menurutnya, konsistensi permainan menjadi kunci keberhasilan kedua klub tersebut untuk menjadi juara musim ini.

“Kita tahu, saat ini Barcelona masih memimpin liga dengan selisih empat poin dari Madrid. Namun, semua itu tak menjamin mereka juara. Apappun masih bisa terjadi,” ujarnya di sela-sela acara launching kerjasama PT Dua Kelinci dengan Real Madrid di Lapangan Plaza Area Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/1/2011).

“Tim terbaik tidak selalu tampil sebagai juara. Namun, yang jadi penentu adalah konsistensi dalam bermain. Kita tahu, penampilan Barcelona luar biasa, dan Madrid juga tampil cukup baik. Jadi, tim mana yang mampu memanfaatkan keuntungan, maka dia memiliki peluang lebih baik untuk juara. Jadi, kita lihat saja nanti,” tandas pria yang mengaku suka dengan makanan Indonesia tapi tidak suka dengan makanan pedas ini. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar